WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Menjadi seorang Polisi sekaligus bertani dengan terjun kesawah jarang kita jumpai saat ini, Usai melaksanakan tugas sebagai abdi negara Bripka Rajidin Personel Polres Simeulue terjun langsung kesawah untuk menanam padi, Rabu (26/10/2022).Rajidin adalah merupakan Seorang Anggota Kepolisian Republik Indonesia Yang bertugas Di Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue Polda Aceh, dan iya memiliki satu istri dan dua orang anak yang Masih sekolah di SD kelas Satu dan kelas Enam SD.

Usai melaksanakan Tugas dan Tanggung jawabnya sebagai abdi negara, Bripka Rajidin bersama Istrinya langsung bergerak Kesawah miliknya yang bertempat, di Areal Pesawahan Blang Tauhao Desa sefoyan Kecamatan simelue timur Kab. Simeulue, dengan luas Lahan sawahnya seluas 3(tiga) Hektar.

Disaat hendak kesawah saat ditemui oleh team Humas Polres Simeulue, Rajidin dengan ramah berbahasa daerah Simeuluenya dengan mengatakan,” ala salasai karajo, ambo samo anak bini mau langsung pai kasawah mananam padi”.

Menurut Bripka Rajidin bertani merupakan pekerjaan yang tak banyak menjadi pilihan ketika seseorang telah menjadi anggota Polri karena harus pandai untuk membagi waktu.

Setiap harinya, ayah dua orang anak ini selepas melaksanakan tugasnya sebagai anggota Sat Lantas Polres Simeulue tak malu untuk turun ke sawah untuk mengolah lahan persawahannya.Ditempat Terpisah, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menyampaikan bahwa penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kec. Simeulue Timur dan umumnya Kab. Simeulue yang diharapkan nanti hasilnya akan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, lahan yang digunakan anggota kita Bripka Rajidin, merupakan lahan Areal Pesawahan miliknya sendiri yang bertempat di Desa Semfoyan, dengan luas lahan yang dimanfaatkan untuk kegiatan persawahan sekitar 3(Tiga) Hektar, dan yang sedang dikerjakan saat ini seluas 1(satu) Hektar atau 10 Petak Sawah dengan tujuan untuk upaya ketahanan pangan.Saya berharap di setiap Polsek jajaran Polres Simeulue dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Bripka Rajidin, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami kebutuhan pokok maupun memelihara ikan, ayam betelur ,menanam jagung dan lainnya demi mewujudkan ketahanan pangan nasional, dan dapat memulihkan perekonomian”, ujar Kapolres.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)