WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, petugas Polres Simeulue yang dipimpin oleh Perwira pengawas AKP Elfion By melakukan patroli di malam minggu di sekitar Kota Sinabang, Sabtu (5/8)2023).

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Perwira pengawas mengatakan, kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

AKP Elfion By menyebut, pelaksanaan patroli secara mobile mengedepankan humanis, berdialog langsung dengan masyarakat serta menyampaikan pesan kamtibmas sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran perkantoran, ATM Bank, dan tempat keramaian maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas AKP Elfion.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan Wilayah Hukum Polres Simeulue selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif, dan semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan YME,” tutup AKP Elfion.