Simeulue – Telah dilaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/Tahun 2023 bertempat di Mesjid Agung Tgk. Khalilullah Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Sabtu (22/4/2023).

Sholat Idul Fitri tersebut langsung dipimpin Imam Dian Multi dan dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah S.H, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, S.E., M.Si, Dandim 0115/Simeulue yang diwakili Letda Inf Salman Bakri Daulay, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr., Opsla, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H, Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., M.H, Sekda Kab. Simeulue an. Asluddin, S.E., M.Kes, Ketua MPU Kab. Simeulue Heriansyah LC, Ketua PN Kab. Simeulue Jamaluddin, S.H., M.H, Ketua MPD Kab. Simeulue Sarmah Jayadi, Para Kepala SKPK Kab. Simeulue, Para PJU Polres Simeulue, Para PJU Lanal Simeulue, Para PJU Kodim 0115/Simeulue, Personil Polres Simeulue dan Masyarakat Kab. Simeulue.

Khatib menyampaikan setiap umat muslim akan memiliki perasaan bahagian dan gembira jika sudah bertemu dangan hari raya idul fitri, kegembiraan mereka bukan saja karena bisa memakai baju baru atau berkumpul dengan keluarga, namun mereka sangat bahagia karena lulus melewati bulan istimewa yaitu ramadhan yang telah menahan rasa lapar dan haus dan kemudian berzakat fitrah.

Selanjutnya Khatib juga menjelaskan makna – makna dari setiap ibadah yang telah dilaksanakan pada saat Bulan Ramadhan sampai dengan makna hari Raya Idul Fitri, khatib berharap dengan telah selesainya bulan yang penuh rahmad ini semoga seluruh amal umat Muhammad dapat di terima.

Kegiatan Sholat Idul Fitri berakhir sekira pukul 08.20 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.